Kamis, 06 September 2012

Pasang cakram di New Megapro

Pasang cakram lebar PSM di New Megapro. awasss, adaptor cakram tidak plug n play

                    setelah melalui pertimbangan berbulan-bulan dalam kegalauan, *ngumpulin duit+jual hape :( haha, akhirnya minggu kemarin siCupu, Honda New Megapro *NMP kena sentuhan modifikasi di sektor rem depan, yaitu penggantian cakram standar dengan cakram/discbrake lebar ber-merk PSM, kenapa memilih PSM? ya karena setelah googling baca testimoni di forum , cakram ini ‘katanya’ cukup bagus, dengan harga yang cukup terjangkau, 320mm, semi floating.



beberapa kali mampir ke toko-toko aksesoris motor di Solo, ga ada yang punya, karena memang tidak ada yang spesisik untuk NMP, cakram ini pun menggunakan PSM seri Honda Tiger non Revo (Tiger 2000), setelah cukup putus asa akhirnya saya iseng nyari ke sentra onderdil di Solo, Pasar Klithikan Semanggi, di sini rata rata sih jualnya merk yang asing ditelinga saya, tapi harga yang ditawarkan cukup murah sih, 125-150 rb berbagai merk dan model..nyari PSM cukup sulit karena harga yang lumayan dan tidak banyak yang nyari alias kurang laku.

rada putus asa udah mau pulang eh disapa sama mbak-mbak “SPG” yang jaga salah satu kios, “cari apa masbroo..?” dengan logat yang dibikin se-”cherribelle” mungkin :mrgreen: , saya jawab “cakram PSM depan New Megapro”..langsung aja “ada mas, monggo pinarak sini…” :D
akhirnya setelah membanding-bandingkan dengan merk dan model lain yang ditawarkan, akhirnya tetep pada target awal, cakram lebar PSM, setelah berspeak-speak cukup lama dikasih harga 360rb include pasang.

ternyata oh ternyata tidak plug n play breket adaptor pemegang kalipernya, harus dibalik sedemkian rupa, dan beberapa aksi bor & gerinda untuk penyesuaian baut,* baut standard PSM memang terlalu panjang, jadi dipotong, sedangkan cakramnya sudah pas dengan velg cw New Megapro, tanpa penyesuaian lagi.
oh iya setelah selesai pasang discbrake PSM saya mampir ke AHASS untuk ganti kampas rem depan, karena memang udah tipis dan biar lebih bagus aja ‘penyesuaian’ antara disc dan brake pad-nya :D
* total abis 410rb, harga discbrake/cakram PSM 360rb, harga kampas rem depan New Megapro AHM 50 ribu
* menabung lagi untuk beli selang rem ‘braided steel’ biar lebih optimal acara ngeremnya :D
* akhirnya kehidupan pengiritan dimulai lagi, berkorban demi modifikasi..hari hari indomie dan air putih T_T :lol: 

cakram PSM

0 comments:

Popular Posts