Senin, 03 Juni 2013

VR46: Bautista Tak Mau Kehilangan Posisi

Ekspresi Rossi usai bertabrakan dengan Alvaro Bautsita (foto: Reuters)
Ekspresi Rossi usai bertabrakan dengan Alvaro Bautsita
MUGELLO – Di hadapan pendukungnya sendiri, sirkuit Mugello, Valentino Rossi gagal meraih podium, lantaran terjatuh akibat bertabrakan dengan Alvaro Bautista. Rasa kekecewaan pun menghinggapinya karena batal memberikan yang terbaik di depan fans-nya.
Rossi memulai balapan pada posisi tujuh. Namun nahas menimpanya di tikungan kedua, di mana The Doctor bersenggolan dengan Bautista. Keduanya pun terjatuh dan tak bisa meneruskan balapan.

“Di tikungan kedua saya ada di sisi luar dari Alvaro dan saya pikir dia membuka peluang untuk saya menyalip, karena posisinya mendekati lintasan. Namun dia ternyata tidak mau kehilangan posisinya,” ucap Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (3/6/2013).

“Tapi saya sudah terlanjur berada di depan, lalu dia mendekati saya. Dia mengatakan bahwa dia tidak melihat saya, itu mungkin,” jelas pembalap dengan inisial VR46.

Race Direction sendiri memutuskan insiden yang terjadi antara Rossi-Bautista merupakan murni kecelakaan dan tak ada satu pun yang dinyatakan bersalah.

Meski kecewa dengan hasil di Mugello, namun Rossi tetap bersyukur kecelakaan yang menimpanya tidak terlalu parah. Tentu di balapan berikutnya di Barcelona, mantan pembalap Ducati dan Honda ini bakal mengusung misi balas dendam demi bisa tampil di podium.

“Kami akan mencoba (balas dendam) di Barcelona, tapi ini sangat disayangkan karena Pertama saya terjatuh di Mugello dan kedua saya pikir kami bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan mungkin bisa menghasilkan podium. Tapi inilah balapan,” tegas Vale.

Sementara itu, hingga memasuki balapan kelima musim ini, juara dunia tujuh kali itu baru mengumpulkan 47 poin dan berada di posisi enam. Sejauh ini hanya di sirkuit Losail, Qatar yang mampu membuatnya berdiri di Podium dengan menempati posisi dua.
(fir)

0 comments:

Popular Posts