Selasa, 18 Juni 2013

2015, Suzuki Kembali Ramaikan MotoGP

Suzuki akan kembali ramaikan MotoGP. (Foto: Crash)
Suzuki akan kembali ramaikan MotoGP. (Foto: Crash)
BARCELONA - Tak berpartisipasi di MotoGP sejak 2012, Suzuki akan kembali meramaikan ajang balap motor paling bergengsi tersebut mulai 2015 mendatang. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak Suzuki, yang akan mengikuti sesi tes di Catalunya.

Suzuki sendiri terakhir berpartisipasi yaitu pada 2011 -dengan nama Rizla Suzuki MotoGP- dan pada saat itu diperkuat oleh pembalap asal Spanyol yang kini memperkuat Gresini, Alvaro Bautista dan pembalap asal Amerika Serikat, John Hopkins. Saat itu, Bautista sendiri hanya mampu menempati posisi 13 pada klasemen akhir, sedangkan Hopkins di posisi 21.

“Suzuki Motor Corporation akan kembali ke FIM Road Racing Grand Prix MotoGP pada 2015. Setelah dua tehun tertunda sejak 2012, Suzuki Motor Corporation telah menjalankan lebih banyak tes dan akan berkembang ke stage selanjutnya, dan akan berpartisipasi secara resmi pada tes yang akan dilakukan di Catalunya, Spanyol,” tulis pernyataan Suzuki, seperti dilansir Crash.

“Setelah mengikuti serangkaian tes baik di dalam maupun luar Jepang untuk pengembangan lebih jauh, Suzuki Motor Corporation akan berpartisipasi kembali di MotoGP racing mulai 2015,” sambung pernyataan dari tim yang pernah menempatkan lima pembalapnya sebagai juara dunia kelas 500cc tersebut.

Eks manajer tim Valentino Rossi, Davide Brivio akan mengisi posisi manajer tim Suzuki pada sesi tes 2013. Sementara pembalap asal Prancis Randy De Puniet akan menjadi development rider. Sedangkan mesin yang akan dikembangkan adalah 1000cc ‘In-line four GP racer’. (dit)

1 comments:

harieljachob mengatakan...

Titanium Flat IRON GIRL SPECTOR - Tioga Art
Who is raw titanium the titanium dioxide sunscreen owner of the welding titanium Tritanium titanium helix earrings Flat titanium powder IRON GIRL SPECTOR?

Popular Posts