Minggu, 01 April 2012

Mobil Electrik

Toyota Luncurkan Mobil Elektrik Tercepat Di Dunia

Toyota Motorsport Gmbh (TMG ) berhasil membuat rekor lap terbaru untuk kendaraan dengan mesin elektrik di Nurburgring Nordschleife, Jerman. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Peugeot EX1.

Quote:
Toyota Motorsport Gmbh
Seperti dilansir Worldcarfans, Kamis (8/9/2011), mengendarai mobil modifikasi yang dijuluki EV P001, Jochen Krumbach mampu mencetak angka 20,8 Km (12,9 mil) di lintasan Nurburgring dalam waktu 7 menit 47,794 detik. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor yang dimiliki Peugeot EX1 yakni 9 menit 1,338 detik.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa, pasalnya kita mampu menunjukan kepada publik bagaimana potensi teknologi powertrain elektrik mampu menghasilkan kecepatan yang tinggi dan berhasil memecahkan rekor yang dicetak Peugeot,” terang Rob Leupen, Direktur Bisnis Toyota Motorsport.

Selain itu, mobil elektrik besutan Toyota ini dilengkapi dengan teknologi powertrain listrik yang dapat memberikan torsi 800 Nm. Teknologi ini dapat menghasilkan mobil ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan memungkinkan melaju hingga kecepatan 250km/jam.

Rencananya, Toyota Motorsport Gmbh ini akan mulai memproduksi dan memperkenalkan mobil ini tahun depan dengan powertrain yang menggunakan komponen EVO Elektrik.

0 comments:

Popular Posts