Jumat, 12 Oktober 2012

6 Pabrikan yang Ngebet dengan Mobil Hidrogen

img
Mobil hidrogen Toyota

Detroit, Paris - Harga BBM terus mengalami kenaikan. Hal ini membuat produsen otomotif memutar otak agar bisa mengantisipasinya, salah satu cara adalah mempercepat pengembangan mobil berbahan bakar hidrogen.

Setidaknya ada 6 produsen otomotif seperti Honda, Toyota, Nissan, Mercedes-Benz, KIA-Hyundai, dan GM siap melahirkan mobil dengan menggunakan hidrogen.

Seperti dilansir USA Today, secara tegas Nissan siap memproduksi secara besar-besaran mobil Nissan TeRRA.

"TeRRA mobil konsep bahan bakar air pada varian SUV, telah kami perkenalkan minggu kemarin pada Paris Motor Show. Bagaimana pun kendaraan bahan bakar hidrogen akan hadir untuk konsumen," kata Executive Nissan Andy Palmer.

Hal senada juga dilontarkan Honda, Toyota dan Hyundai, KIA. Mereka rata-rata siap menjual mobil hidrogen di tahun 2015.

"Jangan menyerah saya percaya Hidrogen bisa menjadi kendaraan pengganti mobil bensin," kata CEO Hyundai Motor America John Krafcik.

"Honda akan melahirkan kendaraan baru new Fuel Cell electric di Amerika dan di Eropa tahun 2015 besok. Kami akan menunjukkan teknologi terbaru yang sangat signifikan dan terjangkau, Dan Jonda juga akan memperkenalkan mobil FCX Clarity," kata CEO Honda Takanobu Ito.

"Mobil hidrogen bisa menjadi kendaraan yang sangat potensial, dibandingkan dengan mobil listrik yang saat ini tidak memenuhi kebutuhan konsumen, dari harga maupun waktu," ucap Vice Chairman Toyota Takeshi Uchiyamada.

Meski pernyataan para produsen otomotif akan melahirkan kendaraan berbahan bakar air sudah lama terdengar. Hal ini belumlah terlaksana akibat maraknya kendaraan bertenaga listrik yang lahir.

Namun kini para produsen pun sudah mulai sadar, bahwa untuk memiliki kendaraan listrik itu tidak lah murah. Sehingga memungkinkan untuk mobil berbahan bakar air, kembali memiliki peluang agar menjadi pilihan yang tepat sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Hal ini pun langsung diamini oleh produsen raksasa asal Jerman Mercedes Benz, dengan memperkenalkan 'F-Cell' di Amerika.
 
From : detik oto

0 comments:

Popular Posts