Cara Kerja Electronic Stability Program
Fitur ini mencegah agar mobil tidak tergelincir dengan mengatur distribusi rem secara individual memungkinkan mobil hanya melakukan pengereman pada satu roda. Hasilnya pengendalian menjadi lebih mantap dan keselamatan pun meningkat.
Cara kerjanya? Pada saat berbelok tiba-tiba, Speed Sensor mendeteksi kecepatan mobil, Steering-Angle Sensor mendeteksi jarak putar kemudi dan Yaw-Rate & Lateral Acceleration Sensor mendeteksi traksi tiap roda. Pada saat bersamaan semua sensor tersebut memberikan informasi tentang kondisi mobil kepada Hydraulic Control Unit. Dari informasi yang didapat, Hydraulic Unit Control akan melakukan pengereman secara otomatis sehingga mobil tidak tergelincir.
Ilustrasi : Mobil Tanpa ESP
Daftar Ragam Nama & Singkatan ESP Pada Berbagai Merek Mobil
ESP | Electronic Stability Program | Audi | Mercedes-Benz |
Bentley | Opel | ||
Bugatti | Peugeot | ||
Chrysler | Proton | ||
Citroen | Renault | ||
Dodge | Saab | ||
Daimler | Scania | ||
Fiat | Seat | ||
Ford | Skoda | ||
Holden | Smart | ||
Hyundai | Suzuki | ||
Jeep | Vauxhall | ||
KIA | VW | ||
Lamborghini | |||
VSA | Vehicle Stability Assist | Acura | |
Honda | |||
Hyundai | |||
VDIM w/ VSC | Vehicle Dynamic Integrated Management with Vehicle Stability Control | Lexus | |
Toyota | |||
VDC | Vehicle Dynamic Control | Alfa Romeo | Nissan |
Infinity | Subaru | ||
DSC | Dynamic Stability Control | BMW | Land Rover |
Ford Australia | Mazda | ||
Jaguar | MINI | ||
StabiliTrak | Buick | Pontiac | |
Cadillac | Saturn | ||
DSTC | Dynamic Stability & Tarction Control | Volvo | |
CST | Control Stabilita | Ferrari | |
MSP | Maserati Stability Program | Maserati | |
PSM | Porsche Stability Management | Porsche |
0 comments:
Posting Komentar