Minggu, 16 September 2012

Mobil Terbaik Di Masa Depan

Mobil buatan Jerman ini berhasil mengalahkan 34 kendaraan lainnya.

Senin, 16 Juli 2012, 06:51 Sandy Adam Mahaputra
BMW i8 Concept Spyder

VIVAnews - BMW i8 Spyder berhasil dinobatkan menjadi mobil konsep terbaik 2012 di Amerika Utara. Mobil buatan Jerman ini berhasil mengalahkan 34 kendaraan lainnya yang ikut serta di ajang LA, Detroit, Chicago, Toronto dan New York.

"BMW i8 Spyder ini memiliki desain yang sangat baik," kata salah seorang juri, Bill Schaffer dilansir Inautonews, Minggu 15 Juli 2012.

Fungsi dari mobil ini juga mencerminkan teknologi otomotif di masa yang akan datang. Dengan mesin yang ramah lingkungan serta bentuk yang modern.

Mmobil yang masuk dalam kategori penilaian dewan juri adalah yang memiliki standar khusus mengenai kabin penumpang dan mampu mencerminkan mobil masa depan dengan multi fungsi.

BMW i8 Concept Spyder hadir dengan desain atap terbuka. Mobil yang berdiri di atas konstruksi modular ringan memiliki desain buritan yang aerodinamis.

Urusan dapur pacunya, mobil plug-in hybrid ini memadukan motor listrik dengan mesin bakar bensin. Tenaga motor sebesar 131 hp dihasilkan dari baterai lithium-ion. Sedangkan mesin 3-silinder turbo mampu memproduksi tenaga 223 hp. Sehingga total tenaga yang dihasilkan adalah 354 hp dan torsi 550 Nm.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa tembus 33 km/liter. Mobil ini dapat melaju dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 5 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya menyentuh 250 km/jam.

0 comments:

Popular Posts