Jumat, 07 September 2012

10 MOBIL DINAS PRESIDEN PALING MENGAGUMKAN

Seorang kepala negara sangat pantas mendapatkan fasilitas-fasilitas nomor satu demi menunjang aktvitas-aktivitasnya. Termasuk urusan alat transportasi. Mobil presiden haruslah berkualitas baik dan nomor satu. Pada informasi kali ini, ada informasi seputar mobil-mobil dinas presiden yang termasuk dalam kategori paling mengagumkan. Seperti apa infonya, silahkan anda simak informasi berikut ini

Setiap pemimpin atau Presiden selalu membutuhkan fasilitas khusus untuk menjalani tugas-tugas kenegaraan. Salah satunya adalah mobil dinas.
Tidak hanya dibuat nyaman, mobil juga harus dibuat khusus layaknya tameng yang melindungi Presiden dari ancaman bahaya. Adapun desainnya dibuat sangat elegan untuk tetap menjaga kehormatannya.
Dilansir Automotto, Kamis 15 Maret 2012, sebagian besar Presiden di seluruh dunia, menggunakan mobil pabrikan Mercedes-Benz sebagai mobil kepresidenan. Namun, beberapa negara lainnya termasuk di Inggris yang dipimpin oleh sistem Kerajaan, menggunakan mobil dalam negeri untuk menghormati akar budaya negara.

Berikut daftar  10 mobil dinas presiden paling mengagumkan  di dunia versi Automotto :

1. Cadillac One (Barack Obama)

Kepala Negara Amerika Serikat ini menggunakan Cadillac DTS limusin atau disebut Cadillac One. Mobil yang digunakan untuk menjalani tugas negara ini, menggunakan platform terbaik dari mobil GMC, sehingga dapat dikenal dengan julukan 'The Beast' atau Cadillac One.

Mobil ini berlapis baja dan dilengkapi dengan sistem komunikasi, bodi dan kaca anti peluru. Di dalam kabinnya, terdapat fitur keamanan untuk mengantisipasi serangan gas beracun, dan sebuah meja untuk Presiden ketika membaca dokumen-dokumen penting.

2. Bentley State Limousine (Ratu Elizabeth II)

Ratu Inggris ini difasilitasi Bentley State Limousine. Mobil resmi kerajaan ini juga dipesan khusus untuk kepala negara. Bentley modifikasi tahun 2002 ini dibangun sekaligus memperingati 'Queen's Golden Jubilee pada tahun 2002.

3. Mercedes-Benz S-Class Limousine (Dmitry Medvedev)

Mercedes-Benz S-Class Limousine menjadi mobil dinas Presiden Rusia, Dmitry Medvedev. Mobil buatan Jerman ini dilengkapi bodi berlapis baja anti peluru.

4. Nissan Civilian Minibus (Hu Jintao)

Presiden dan Perdana Menteri Cina menunggangi mobil Nissan Civilian Minibus ketika menjalankan tugas negara. Namun, ketika perayaan hari nasional di Cina, Hu Jintao menggunakan mobil buatan dalam negeri, Hongqi HQE Limousine.

5. Renault Vel Santis (Nicolas Sarkozy)

Menjadi Presiden Perancis, mungkin idaman bagi kepala negara di negara-negara berkembang. Pasalnya, kepala negara di sini diberikan pilihan untuk mobil dinasnya, yakni Peugeot 607, Renault Vel Santis dan Citroen C6. Namun, Nicolas Sarkozy lebih sering menggunakan Renault sebagai mobil kepresidenan.

6. Toyota Century Royal (Kaisar Akihito )

Kepala negara di Jepang ini difasilitasi oleh Toyota Century Royal dengan banderol Rp4,6 miliar sebagai mobil dinasnya. Dengan panjang 610 cm dan lebar 198 cm, mobil ini dilengkapi dengan bahan granit di bagian pintunya dan bodi anti peluru.

7. Mercedes-Benz S600 (Christian Wulff)

Sebuah Mercedes-Benz S600 berlapis baja dengan plat nomor 0-1 adalah mobil kepresiden Jerman saat ini. Di lain kesempatan, Presiden Christian Wullf juga menggunakan Audi A8 sebagai mobil dinasnya.

8. Maserati Quattroporte (Mario Monti)

Perdana Menteri Italia, Mario Monti menggunakan Maserati Quattroporte yang tahan terhadap serangan peluru. Mobil ini merupakan pengembangan dari mobil Lancia Flaminia limousine dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Sehingga menjadi standar sedan yang juga disiapkan untuk Presiden saat menghadiri acara kenegaraan.

9. Mercedes-Benz S600 edisi Pullman Guard (Pratibha Patil)

Mobil kedutaan yang dibuat oleh rumah desain otomotif, Hindustan Motors, sudah digunakan untuk sebagai mobil resmi oleh pejabat di India secara luas.

Namun, kali ini Presiden di India difasilitasi Mercedes-Benz S600 (W221) edisi Pullman Guard yang resmi menjadi mobil operasional Presiden di India. Mobil ini berlapis baja dengan bodi yang tahan terhadap ledakan, granat tangan, dan senapan mesin.

10. Rolls Royce Silver tahun 1952 (Dilma Rousseff)

Presiden Brazil ini menggunakan mobil dinas paling ramah lingkungan di antara Presiden lain di seluruh dunia, yakni Ford Fusion Hybrid 2011.

Sementara Rolls Royce Silver tahun 1952 adalah mobil negara untuk pertemuan Presiden Brazil dalam acara kenegaraan, seperti kunjungan pelantikan dewan negara dan hari kemerdekaan saja.

Itulah informasi yang membahas mengenai mobil-mobil dinas presiden paling mengagumkan tersebut. Semoga dengan hadirnya informasi ini, wawasan anda akan bertambah luas lagi. Jangan lupa untuk terus menyimak informasi menarik lainnya dari www.otomotif-kita.blogspot.com

0 comments:

Popular Posts